Tips Menurunkan Berat Badan

Tips menurunkan berat badan ampuh, diet sehat, dengan jeruk nipis.

LightBlog

Breaking

Selasa, 13 November 2018

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga

Sumber: livestrong.com, wikihow.com

Ada banyak mitos seputar topik penurunan berat badan. Banyak orang berpikir ada satu latihan magis, perawatan atau suplemen yang akan mengurangi berat badan. Intinya adalah dibutuhkan istirahat, nutrisi dan olahraga yang tepat jika Anda ingin menurunkan berat badan. Saat berolahraga, lakukan kombinasi latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan. Keduanya memainkan peran penting dalam penurunan berat badan.

Dasar

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus memberikan tubuh Anda istirahat dan nutrisi yang tepat. Anda harus menguasai dasar-dasar sebelum Anda dapat menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk selamanya. Dapatkan setidaknya tujuh jam tidur per malam. Cobalah untuk tidur dan bangun di waktu yang ditetapkan setiap hari. Makan banyak buah dan sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan buku harian bebas lemak atau rendah lemak. Hindari makanan olahan sebanyak mungkin. Jangan melewatkan makan. Makan dengan interval teratur mengirim sinyal ke tubuh yang tidak harus menyimpan kalori, sehingga memungkinkannya untuk meningkatkan laju metaboliknya.

Cardio

Latihan kardiovaskular sangat penting untuk menurunkan berat badan. Ini efektif membakar kalori dan lemak tubuh. Mulai latihan Anda di atas elliptical. Langkah ke mesin menghadap monitor dan tekan start cepat. Pegang setang dan mulai mengayuh ke depan. Pedal selama lima menit pada perlawanan ringan untuk pemanasan. Tingkatkan level Anda ke resistensi yang lebih tinggi dan terus mengayuh selama 20 menit untuk latihan Anda. Setelah selesai, turunkan lagi level dan injak selama lima menit lagi sebagai pendinginan.

Berjongkok


Latihan kekuatan yang teratur akan meningkatkan massa otot tanpa lemak Anda. Semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin cepat metabolisme Anda bekerja dan semakin banyak kalori yang akan dibakar tubuh Anda. Jongkok adalah latihan kekuatan-latihan hebat yang menargetkan punggung bawah Anda, glutes, quads, hamstrings, dan betis. Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu, pegang barbel di belakang leher Anda. Tarik nafas melalui hidung, angkat dada, tekan inti Anda dan perlahan-lahan turunkan pinggul sampai lutut ditekuk ke sudut 90 derajat. Lutut Anda tidak akan menonjol di atas jari-jari kaki Anda. Buang napas dan angkat pinggul Anda kembali ke posisi awal. Lakukan empat set delapan repetisi. Jika Anda tidak dapat melakukan setiap rep dengan bentuk sempurna, gunakan bobot yang lebih ringan. Istirahat satu menit antara setiap set.

Bench Press


Bench pressing adalah latihan latihan kekuatan besar lainnya. Ini target Anda Pecs, bahu dan trisep. Pertama berbaring di bangku dengan punggung rata di bangku dan kaki Anda rata dengan tanah. Jaga jari-jari kaki Anda menunjuk ke depan. Ambil barbel dengan siku Anda sedikit ditekuk dan tangan Anda selebar bahu. Angkat barbel dari rak dan posisikan tepat di atas dada Anda. Tarik nafas melalui hidung Anda dan perlahan turunkan berat sampai menyentuh dada Anda dengan lembut. Buang napas melalui mulut Anda dan naikkan berat kembali ke posisi awal. Lakukan empat set delapan repetisi. Jika Anda tidak dapat melakukan setiap rep dengan bentuk sempurna, gunakan bobot yang lebih ringan. Istirahat satu menit antara setiap set.

Wide-Grip Pullup


Wide-grip pullups menargetkan latisimus dorsi Anda, punggung tengah dan biseps. Ambil batang penarik dengan telapak tangan menghadap ke luar dan tangan Anda selebar bahu. Buang napas melalui mulut Anda, dan tarik badan Anda sampai dada Anda menyentuh bar. Jagalah tubuh Anda tepat di bawah bar selama latihan. Tarik nafas melalui hidung Anda, dan perlahan turunkan tubuh Anda kembali ke posisi awal hingga lat Anda benar-benar meregang. Lakukan empat set delapan repetisi. Jika Anda tidak dapat melakukan setiap rep dengan formulir sempurna, mintalah bantuan dari mitra atau gunakan mesin pull-pull. Istirahat satu menit antara setiap set.

Baca juga: Inilah Menu Makanan Sehat Sehari-hari saat Diet

Sepeda


Sepeda adalah latihan kekuatan-latihan yang hebat untuk inti Anda, yang bertindak sebagai landasan bagi tubuh Anda. Berbaringlah di atas tikar dengan punggung rata menghadapnya. Tanpa menarik terlalu keras, letakkan tangan Anda di belakang kepala. Angkat satu lutut dan bawa satu siku ke bawah sampai mereka bertemu setengah dan sentuh di tengah dada Anda. Terus bergantian kaki dan siku Anda dalam gerakan sepeda selama 30 detik. Bernapaslah perlahan dan alami di seluruh latihan ini. Lakukan empat set, istirahatkan satu menit di antara masing-masing set.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar