Tips Menurunkan Berat Badan

Tips menurunkan berat badan ampuh, diet sehat, dengan jeruk nipis.

LightBlog

Breaking

Minggu, 11 November 2018

13 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Diet

tips menurunkan berat badan jangan lakukan kesalahan ini
Sumber: verifiedforskolin.com, netdoctor.co.uk 


1. Crash dieting

Sangat menggoda untuk mencoba diet ketat ketika Anda ingin menurunkan beberapa kilogram dengan cepat. Dan meskipun Anda mungkin kehilangan sedikit berat badan dalam jangka pendek, Anda melakukan lebih banyak kerusakan pada tubuh Anda dalam jangka panjang. Claire MacEvilly, seorang ahli gizi di Pusat Penelitian Gizi Manusia MRC di Cambridge, menjelaskan:
"Menurunkan berat badan dalam jangka panjang akan membakar lemak, tetapi diet atau puasa tidak hanya menghilangkan lemak tetapi juga otot dan jaringan, sehingga tingkat metabolisme Anda melambat."

Ketika Anda selesai diet, tubuh dan metabolisme Anda akan rusak, membuat berat badan bertambah di masa depan. Benar-benar mengalahkan tujuan, bukan? Anda lebih baik menempel kebiasaan sehat sebagian besar waktu, sehingga tubuh Anda secara alami melepaskan lemak yang tidak perlu secara perlahan dan efisien.

2. Kehilangan jejak apa yang telah Anda makan

Satu gigitan dari sisa makan malam anak Anda, sepotong kue yang dibuat rekan Anda untuk ulang tahunnya - mudah untuk melupakan semua yang kita makan di siang hari. Cobalah dan bersikap realistis tentang apa yang Anda makan, dan bahkan simpan buku harian makanan jika Anda benar-benar serius tentang penurunan berat badan untuk kesehatan Anda. Ini tidak berarti Anda harus selalu menolak diri sendiri, tetapi cobalah membatasi makanan yang diolah menjadi porsi yang lebih kecil, lebih jarang.

3. Melewatkan sarapan

Klise adalah benar: sangat penting untuk memulai hari dengan makanan sehat, karena penelitian menunjukkan brekkie yang baik akan meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda lebih puas sepanjang hari. Dan itu berarti lebih sedikit menjangkau simpanan jajanan.
Ketika kita mulai banyak berolahraga, kita juga mulai menghargai diri kita sendiri

4. Tidak berolahraga sama sekali

Semakin banyak latihan yang Anda lakukan, semakin banyak kalori yang Anda bakar dan semakin cepat metabolisme Anda (yang berarti Anda membakar lebih banyak bahkan ketika Anda hanya berbaring di sofa). Kuncinya adalah menemukan latihan yang Anda nikmati - mulai dari kelas menari dan berenang hingga bersepeda untuk bekerja. Itu semua bertambah.

5. Terlalu tinggi jumlah latihan yang Anda lakukan

Latihan sangat bagus untuk membakar kalori, tetapi ingat itu jauh lebih mudah untuk makan kalori daripada membakar mereka. Burger dan keripik dapat dengan mudah menghabiskan lebih dari 800 kalori, yang akan membawa Anda hampir 90 menit berlari untuk menyingkirkannya. Kami tidak mengatakan terobsesi pada kalori, tetapi jangan tertipu untuk berpikir 30 menit di gym berarti Anda bisa mengatakan ya kepada chip DAN brownie sesudahnya tanpa melepas semua kerja keras Anda. Penelitian menunjukkan bahwa begitu kita mulai berolahraga lebih banyak, kita juga mulai menghargai diri kita sendiri lebih banyak - yang akhirnya berdampak berlawanan pada tubuh kita.

6. Melewatkan makan

Melewatkan makan dapat mengurangi asupan kalori Anda untuk jam itu, tetapi Anda hanya akan lebih lapar dan lebih mungkin untuk makan berlebihan di makan berikutnya untuk mengimbanginya. Kebiasaan makan yang tidak teratur juga mengganggu gula darah dan metabolisme Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk menurunkan berat badan pula.
Anda memiliki ukuran porsi yang akurat dan sehat dengan Anda: tangan Anda!

7. Meremehkan porsi

Sangat mudah untuk makan lebih dari yang Anda butuhkan, tetapi kabar baiknya adalah Anda memiliki ukuran porsi yang akurat dan sehat dengan Anda: tangan Anda! Protein, seperti daging atau ikan, harus seukuran telapak tangan Anda, satu porsi karbohidrat adalah satu genggam, dan sayuran dan salad harus masuk ke dalam dua tangan yang dipegang erat. Jika porsi ini terlihat kecil, cobalah mengunyah makanan Anda lebih lambat - Anda mungkin terkejut dengan jumlah yang benar-benar membuat Anda kenyang ketika Anda memberi otak dan perut Anda waktu yang cukup untuk mensinkronisasi dan mendaftarkan bahwa Anda kenyang.

8. Minum banyak kalori

Anda mungkin sadar akan minuman bersoda, tetapi apakah Anda berpikir tentang kopi, smoothies, atau bahkan susu kacang? Mereka semua dapat menambahkan beberapa kalori ekstra untuk hari Anda tanpa Anda menyadarinya: latte besar dapat mengandung sebanyak 300 kalori, dan jika Anda membuatnya menjadi mocha, itu bisa sebanyak 600 (ditambah tumpukan gula) - atau sepertiga dari tunjangan kalori harian Anda.
Sayangnya, "sehat" tidak berarti "tidak ada batasan"

9. Berlebihan pada makanan sehat

Quinoa, almon mentega, dan alpukat semuanya bagus untuk kesehatan Anda, tetapi mereka juga cukup tinggi kalori dan mudah untuk makan berlebihan, terutama karena ukuran porsi yang direkomendasikan cukup kecil (satu sendok makan untuk mentega kacang, setengah cangkir atau 6 sendok makan untuk quinoa , dan seperempat alpukat sama dengan satu porsi). Jangan hindari makanan ini sama sekali karena mereka penuh dengan nutrisi, pastikan Anda tidak menyamakan "sehat" dengan "tanpa batas".

10. Menimbang diri Anda setiap hari

Meskipun menarik untuk melacak seberapa banyak Anda telah kehilangan, menimbang diri terlalu sering dapat membuat frustrasi dan bahkan membuat penurunan berat badan lebih keras dalam jangka panjang. Keberhasilan penurunan berat badan sebenarnya lambat dan bertahap. Berat badan wanita dapat berfluktuasi selama siklus menstruasi berkat retensi air, dan jika Anda melakukan latihan beban secara teratur, Anda akan membangun jaringan otot tanpa lemak, yang memakan lebih sedikit ruang (jeans yang lebih kecil) tetapi beratnya lebih banyak (angka yang lebih tinggi pada timbangan). Cara yang lebih baik untuk melacak kemajuan adalah dengan pita pengukur di sekitar pinggang Anda, payudara dan bahkan lengan dan kaki sekali seminggu atau lebih. Jika Anda benar-benar menyukai timbangan, batasi diri Anda pada timbangan mingguan atau bahkan dua mingguan. Dan ingat bahwa tujuan penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan adalah sekitar 2 lbs seminggu.

11. Menghindari lemak

'Rendah lemak' atau 'bebas lemak' biasanya hanya berarti tambahan gula atau pengental (yang menambah rasa dan tekstur yang hilang ketika lemak dihilangkan), dan bahan-bahan ini hanya menghancurkan kerusakan dengan tubuh Anda. Lemak dari sumber seperti minyak zaitun, kacang dan alpukat sangat memuaskan, ditambah tubuh membutuhkannya untuk energi, perbaikan jaringan dan transportasi vitamin A, D, E dan K dalam darah. Untuk sebagian besar dari kita, benar-benar tidak perlu mengikuti diet bebas lemak, untuk menurunkan berat badan atau sebaliknya.

12. Memotong seluruh kelompok makanan

Entah itu susu, karbohidrat, atau gluten, banyak orang berpikir memotong sesuatu adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Tapi ini kontraproduktif karena itu membuat tubuh Anda rendah pada nutrisi tertentu, yang sebenarnya dapat memiliki efek berlawanan dan menyebabkan Anda menambah berat badan. Misalnya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa tubuh membutuhkan kalsium untuk mencegah kenaikan berat badan menopause.

Baca juga: Inilah Menu Makanan Sehat Sehari-hari saat Diet

13. Tidak ngemil sama sekali

Adalah suatu kesalahan untuk berpikir Anda akan menurunkan berat badan dengan memotong semua camilan Anda - camilan sehat di antara waktu makan menjaga rasa lapar di teluk sehingga Anda benar-benar akhirnya makan lebih sedikit kalori pada waktu makan. Plus, penelitian dari New England Journal of Medicine menemukan mengemil makanan sehat memiliki efek positif dan meningkatkan metabolisme dan gula darah Anda, dan dapat menyebabkan penurunan berat badan lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar