Tips Menurunkan Berat Badan

Tips menurunkan berat badan ampuh, diet sehat, dengan jeruk nipis.

LightBlog

Breaking

Senin, 05 November 2018

Makanan Paling Berpengaruh dalam Mengurangi Berat Badan


tips menurunkan berat badan

Tidak semua kalori diciptakan sama.
Makanan yang berbeda melalui jalur metabolisme yang berbeda di tubuh Anda.
Mereka dapat memiliki efek yang sangat berbeda pada rasa lapar, hormon, dan jumlah kalori yang Anda bakar.

Berikut adalah 20 makanan yang paling mudah menurunkan berat badan di bumi yang didukung oleh sains.

tips menghilangkan berat badan

1. Telur Utuh

Setelah ditakuti karena kolesterol tinggi, seluruh telur telah membuat comeback.

Studi baru menunjukkan bahwa mereka tidak mempengaruhi kolesterol darah atau menyebabkan serangan jantung (1, 2).

Terlebih lagi, mereka adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan jika Anda perlu menurunkan berat badan, karena mereka mengandung protein tinggi, lemak sehat dan dapat membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah kalori yang sangat rendah.

Satu penelitian pada 30 wanita yang kelebihan berat badan menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan, bukannya bagel, meningkatkan perasaan kenyang (kenyang) dan membuat peserta makan lebih sedikit untuk 36 jam berikutnya (3).

Penelitian delapan minggu lainnya menemukan bahwa telur untuk sarapan meningkatkan penurunan berat badan pada diet yang dibatasi kalori, dibandingkan dengan bagel (4).

Telur juga sangat padat gizi dan dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan pada diet yang dibatasi kalori. Menariknya, hampir semua nutrisi ditemukan di kuning telur.
 Ringkasan
Telur sangat mengenyangkan dan padat nutrisi. Dibandingkan dengan karbohidrat olahan seperti bagel, telur dapat menekan nafsu makan di kemudian hari dan bahkan dapat meningkatkan berat badan.

2. Hijau Daun

Sayuran hijau termasuk kale, bayam, sawi, swiss chards dan beberapa lainnya.

Mereka memiliki beberapa properti yang membuat mereka sempurna untuk diet penurunan berat badan, seperti rendah kalori dan karbohidrat dan sarat dengan serat.

Makan sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan Anda, tanpa meningkatkan kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makanan dan diet dengan kepadatan energi yang rendah membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan (5).

Sayuran hijau juga sangat bergizi dan sangat tinggi dalam banyak vitamin, antioksidan dan mineral, termasuk kalsium, yang telah terbukti membantu pembakaran lemak dalam beberapa penelitian (6).

Ringkasan
Sayuran hijau adalah tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan Anda. Bukan hanya karena rendah kalori tetapi juga tinggi serat yang membantu membuat Anda merasa kenyang.

3. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon sangat sehat dan sangat memuaskan, membuat Anda kenyang selama berjam-jam dengan relatif sedikit kalori.

Salmon penuh dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat dan berbagai nutrisi penting.
Ikan - dan makanan laut secara umum - mungkin juga menyediakan sejumlah besar yodium.
Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi tiroid yang tepat, yang penting untuk menjaga metabolisme Anda berjalan optimal (7).

Studi menunjukkan bahwa sejumlah besar orang tidak memenuhi kebutuhan yodium mereka (8).
Salmon juga mengandung asam lemak omega-3, yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan, yang diketahui memainkan peran besar dalam obesitas dan penyakit metabolik (9, 10).

Ikan tenggiri, ikan trout, sarden, herring dan jenis ikan berlemak lainnya juga sangat baik.
  Ringkasan
 Salmon tinggi baik protein dan asam lemak omega-3, menjadikannya pilihan yang baik untuk diet penurunan berat badan yang sehat.

Baca juga: Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains

4. Sayuran Crusiferous

Sayuran Cruciferous termasuk brokoli, cauliflower, kubis dan kubis Brussel.

Seperti sayuran lainnya, mereka kaya serat dan cenderung sangat mengenyangkan.

Terlebih lagi, jenis sayuran ini umumnya mengandung jumlah protein yang layak.

Mereka tidak setinggi protein seperti makanan hewani atau kacang polong tetapi masih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan sayuran.

Kombinasi protein, serat dan kepadatan energi yang rendah membuat sayuran cruciferous menjadi makanan yang sempurna untuk dimasukkan dalam makanan Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Mereka juga sangat bergizi dan mengandung zat pelawan kanker.

Ringkasan
 Sayuran crusiferous rendah kalori tetapi tinggi serat dan nutrisi. Menambahkannya ke diet Anda bukan hanya strategi penurunan berat badan yang luar biasa, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.
Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan dalam 5 Hari

5. Daging Sapi Lean dan Dada Ayam

Daging telah dibudidayakan secara tidak adil.

Telah disalahkan atas berbagai masalah kesehatan meskipun tidak ada bukti yang baik untuk mendukung klaim negatif ini.

Meskipun daging olahan tidak sehat, penelitian menunjukkan bahwa daging merah yang belum diolah tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau diabetes (12, 13).

Menurut dua penelitian besar, daging merah hanya memiliki korelasi yang sangat lemah dengan kanker pada pria dan tidak ada korelasi sama sekali pada wanita (14, 15).

Yang benar adalah, daging adalah makanan yang bisa menurunkan berat badan karena kaya protein.

Protein adalah nutrisi yang paling mengisi, dan makan makanan berprotein tinggi dapat membuat Anda membakar hingga 80–100 kalori lebih banyak per hari (16, 17, 18).

Penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein Anda hingga 25% dari kalori harian dapat mengurangi hasrat hingga 60%, mengurangi keinginan Anda untuk larut malam dengan ngemil setengahnya dan menyebabkan penurunan berat badan hampir satu pon (0,45 kg) per minggu (19, 20 ).

Jika Anda sedang diet rendah karbohidrat, jangan ragu untuk makan daging berlemak. Namun, jika Anda sedang diet rendah karbohidrat, memilih daging tanpa lemak mungkin lebih tepat.
 Ringkasan
 Makan daging tanpa lemak yang diolah adalah cara terbaik untuk meningkatkan asupan protein Anda. Mengganti sebagian karbohidrat atau lemak dalam diet Anda dengan protein bisa mempermudah Anda untuk kehilangan lemak berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar